Jumat, 01 Mei 2009

Warna dan Kesehatan

Warna-warni yang ada tidak hanya indah untuk dipandang, tapi mereka juga diyakini memiliki khasiat untuk mengatasi gangguan kesehatan. Saat ini pengobatan dengan terapi warna juga cukup popular. Apa warna favorit kamu?
1.Merah
Warna merah merangsang sirkulasi darah dan memicu adrenalin, mempertajam penglihatan dan pendengaran. Penggunaan warna merah bisa membantu mengurangi sakit kepala, mengatasi anemia, kekurangan energy, impotensi, tekanan darah rendah, penyakit kulit dan infeksi saluran kencing.

2.Biru
Biru adalah warna penenang, bisa menghilangkan peradangan, hati yang berdebar-debar dan bisa mengobati insomnia atau gangguan tidur. Jika sedang merasa tertekan cobalah fokuskan mata pada sesuatu berwarna biru karena bisa membuat kamu merasa nyaman dan rileks. Warna biru juga digunakan untuk mengatasi gastritis, artitis, nyeri pinggang bawah, sakit tenggorokan, asama dan migren.

3.Kuning
Warna kuning dapat menstimulasi konsentrasi. Merupakan pusat untuk sistem seluruh syaraf, sehingga dapat menyegarkan syaraf yang lemah. Warna ini dikenal karena menjadi pendorong kecerdasan dan kemampuan mengemukakan alasan. Warna kuning juga mampu merangsang selera makan, dan melancarkan peredaran darah.

4.Hijau
Warna hijau dapat menenangkan susunan syaraf. Warna ini sangat alami dan menunjukan kemurnian serta harmoni. Penggunaan warna hijau biasanya untuk menstabilisasi energi tubuh. Warna hijau dari dedaunan yang mengandung khloropil hijau daun, kemiliki unsur pembersih tubuh, melancarkan darah dan merangsang kelenjar hormon agar bisa mengendalikan kelenjar-kelenjar yang lain.

5.Orange
Warna ini berhubungan dengan keceriaan dan kegembiaan. Warna ini digunakan untuk mengatasi depresi, kelainan ginjal dan paru, seperti asama, bronchitis dan obstipasi

6.Unggu
Warna ungu sering digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi rasa ketidakberdayaan. Sering digunakan untuk mengobati kelainan mental dan saraf, menekan nafsu makan serta mengobati migren.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar