Rabu, 06 Mei 2009

Olahraga Jelang Menstruasi

Kenakan sepatu olahraga Anda dan mulailah berolahaga, ketika tubuh terasa pegal menjaelang menstruasi . menurut Alice Doomar Ph. D., Ditektr Pusat Kesehatan Jiwa Raga Perempuan, Universitas Harvard, olahraga teratur akan menghilangkan rasa sakit haid. Olahraga yang membuat keringat keluar akan merangsang tubuh menjaga kadar air dan melancarkan aliran darah. Selain meningkatkan endorphin, juga menurunkan depresi dan mengurangi rasa sakit.
Ini dia beberapa tips mudah agar masa menstruasi bisa dilewati dengan mulus :
1.Hangatkan
Hangatkan perut dengan mengoleskan minyak kayu putih disertai gerakan memijat. Dengan begini, otot perut bakal mengendur sehingga rasa sakitnya berkurang.

2.Kompres
Mengkompres perut dengan air hangat juga bisa mengurangi rasa sakit saat menstruasi.

3.Beredam Air Hangat
Biar lebih rileks, berendam air hangat mampu memberikan perasaan tenang sekaligus melepas kepenatan.

4.Istirahat yang Cukup
Beristirahat serta tidur yang cukup untuk menjaga kondisi tubuh. Kualitas istirahatnya juga diperhatikan, misalnya tidur yang nyenyak di malam hari.

5.Olahraga Teratur
Eits, mentang-mentang lagi datang bulan bukan berarti harus berhenti berolahraga. Tetaplah teratur berolahraga tapi pilih yang tidak terlalu berat, senam ringan misalnya, soalnya ketika berolahraga, tubuh kita menghasilkan hormone endorphin yang mengandung zat pengurangan rasa sakit.

6.Suplemen Tambahan
Selain tips diatas, kita juga perlu seplemen tambahan. Sebab ketika datang bulan, tubuh kita cenderug kekurangan zat besi, lesu serta malas beraktivitas.
Nah, kalau ingin kondisi tubuh tetap prima pada saat menstruasi, sebaiknya kita mencukupi kebutuhan zat besi dengan mengkonsumsi suplemen tambahan, minuman kesehatan penambah darah untuk cewek aktif. Suplemen tambahan ini yang baik mengandung :
1.Sugar free & caffen free
2.Mengandung zat besi generasi terbaru
3.Mengandung taurine
4.Segar




Tidak ada komentar:

Posting Komentar