Rabu, 06 Mei 2009

Bila Dia Enggak Mood

Siapa bilang lelaki selalu mikirin seks. Ada kalanya mereka juga malas bercinta. Mungkin Anda merasa heran, mana mungkin pria malas bercinta? Sayang faktanya memang demikian. Meski terbilang kejadian langka, ada kalanya lelaki sama sekali tak menginginkan hubungan seks dan tak jarang sebagai pasangan kita pun mengeluh. Cari tahu penyebabnya. Mengapa pasangan memilih `puasa` seks daripada bercinta dengan Anda ?
1.On Drugs
Coba cermati, apakah pasangan Anda berada dalam pengaruh antidepresan atau obat penurun tekanan darah? Seringkali kedua obat ini menjadi penyebab hilangnya gairah bercinta pada lelaki. Bahkan obat-obatan ini juga dituding menjadi pemicu munculnya disfungsi seksual.
Solusi :
Daripada mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka panjang, sebaiknya Anda mengajak pasangan untuk menerapkan pola hidup sehat, yaitu olahraga. Aktivitas ini tak hanya menurunkan tingkat stres dan tekanan darah, tapi juga menambah kemesraan Anda berdua.

2.Selisih Paham
Lelaki juga ngambek lho jika marah atau berbeda pendapat dengan pasangan. Dan kalau sudah marah, ia akan melampiaskan dalam bentuk aksi `puasa bercinta`. Yups, beginilah cara sebagian lelaki `menghukum` pasangan hingga konflik teratasi
Solisi :
Jika Anda dan pasangan bertengkar, segera selesaikan sebelum tidur. Jika perlu, selesaikan di tempat tidur. Ada beberapa pasangan yang memilih untuk menyelesaikan persoalan keesokan harinya. Apa pun pilihannya, cobalah selesaikan dengan kepala dingin. Bukan dengan saling berteriak atau menyalahkan, tapi mengalah lah untuk menang.

3.Sering Swalayan
Lelaki yang terlalu asyik masturbasi kadang tdak membutuhkan `lawan main` dalam memuaskan libidonya. Masalah ini memang semakin memuncak, terutaama sejak internet berkembang pesat, khususnya cybersex. Alhasil, lelaki lebih senang berimajinasi dengan ssoosk yang mereka temukan di amjalah, internet aatu film. Ini akan menjadi masalah jika mereka melupakan pasangannnya di dunia nyata.
Solisi :
Memang agak sulit mengatasi masalah ini. Namun dengan komunikasi terbuka dan bisa saling menyelesaikannya. Jika tidak bisa mnyelesaikannya sendiri, berkonsultasilah pada konsultan perkawinan atau pakar seks.

4.Kurang Tidur
Saat lelaki melewat masa puber atau berusia 20-an, keinginan melakukan seks kadang melebihi minat tidurnya. Apalagi jika baru memulai hubungan. Namun, seiring pertumbuhan umur dan hubungan itu sendiri, minat bercinta juga surut. Apalagi jika pasangan kelelahan dan kurang tidur.
Solusi :
Obat untuk masalah ini hanya tidur yang cukup sehingga rasa lelah berkurang. Jadi, biarkan sesekali pasangan tidur seharian di hari liburnya.

5.Kadar Hormon
Stimulan fisiologi terpenting terhadap minat seksual adalah hormone testosterone yang tinggi. Terlalu banyak prolaktin dan SHBG (Sex Hormone Binding Globulin) dalam darah dapat mengikat hormon testosterone pada sel sehigga menekan libodo dan hastra bercinta.
Solusi :
Jika hormon menjadi biang keladi., maka tes darah mengecek kandungan hormon testosteron, prolaktin, SHBG dibutuhkan. Jadi, jangan segan mengajak atau mintalah pasangan secara baik-baik untuk mengkonsultasikan masalah ini pada pakar seks.

6.Stres
Stres hampir selalu menjadi penghambat utama urusan bercinta. Stres ini bisa muncul dalam berbagai bentuk, misalnya kesulitan keuangan, perubahan di tempat kerja dan isu yang melibatkan keluarga besar. Tentu saja masih ada hal lain yang berpotensi sebagai sumber stres selain yang disebutkan tadi.
Solusi :
Pengertian Anda akan sangat membantu pasangan dalam mengatasi rasa stresnya. Jadi, jangan segan untuk memberinya perhatian lebih.

7.Disfungsi Seksual
Sejumlah lelaki yang mengalami disfungsi ereksi atau ejakulasi dini atau bahkan ejakulasi lama, akan menghindari hubungan seks dengan pasangan. Alasannya daripada gagal sebelum `berperang` lebih baik mereka tidak memulainya sama sekali. 
Solusi :
Jangan mencela apalagi menyalahkannya. Lebih baik, Anda mengajaknya menemui pakar seks untuk mencari solusinya.

8.Krisis Identitas
Saat laki-laki mengalami ketidakpastian mengenai perannya di dunia, minatnya pada seks pun bisa ikut padam. Depresi sering dihubungkan dengan hal ini (meski tidak selalu demikian). Masalah identitas bisa berupa kehialngan pekerjaan, ditinggal pergi salah satu anggota keluarga, serta pertanyaan emngenai orentai seksualnya. 
Solusi :
Memang agak sulit unt mmbantu pasangan dalam masalah ini. Mungkin pengertian Anda dan konsultasi dengan pakar seks bisa membuatnya bangkit kembali. 

9.Aspek Lain
Lelaki memilih tidak melakukan hubungan seks jika ada hal-hal tertentu yang menyinggung perasannya. Misalnya pasangan suka mencela atau mengkritik sehingga ia marah dan memilih menjauhi pasangan.
Solusi :
Hindari kritik yang sifatnya menjatuhkan atau mencela kejantanannya. Rayulah dirinya dengan memuji kelihaiannya bercinta. Dijamin, Anda bisa segera mengajaknya kembali bercinta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar