Rabu, 06 Mei 2009

Kenali Jenis Kulitmu, Girls!

Jenis kulit setiap orang memang berbeda. Ada yang berminyak, kering, normal dan kombinasi. Dan disinilah kadar minyak, kadar kekeringan dan ukuran pori-pori jadi faktor penentu. Hmm…masih penasaran sama kulit wajahmu? Mungkin juga kamu bertanya-tanya seperti apa jenis kulit wajah yang kamu miliki. So, nggak perlu bingung dan ragu lagi kalau ada info tentang hal ini.
1.Kulit Berminyak
Jenis kulit ini disebabkan karena produksi kelenjar minyak sangat aktif. Dan biasanya ditandai dengan tekstur kulit wajah yang cenderung kasar. Umumnya bagian yang berminyak bakal terlihat mengkilap dengan ukuran pori-pori yang cukup besar. Inilah yang mengakibatkan cewek dengan jenis kulit berminyak sering berjerawat. Karena sel kulit yang mati bakal terliaht gelap kalau terkena udara luar, selain itu hal ini juga bakal mengakibatkan terbentuknya komedo.

2.Kulit Normal
Jenis kulit ini biasanya punya kandungan air dan minyak yang seimbang, dengan ukuran pori-pori normal. Kalau kamu cubit di bagian wajah, maka kulit bakal kembali ke tempatnya. Garis dan tanda-tanda penuaan bakal muncul dengan bertambahnya usia.

3.Kulit Kering
Jenis kulit ini biasanya punya tekstur yang labih kasar dan cenderung terlihat flaky. Nggak ada bagian yang mengkilap dan kulit cenderung terlihat kusam bahkan suram. Pori-pori berukuran kecil, tanpa kelembaban yang cukup, sehingga menyebabkan kulit sering mudah merekah. Pada jenis kulit kering, tanda-tanda penuaan bakal terlihat lebih jenis dibandingkan jenis kulit lainnya.

4.Kulit Kombinasi
Jenis kulit ini merupakan gabungan (kombinasi) dari kulit kering dan berminyak, dengan tingkat yang berbeda. Umumnya area T (kening, hidung dan dagu) bakal lebih berminyak, sedangkan daerah pipi dan leher terlihat lebih kering.
Nah, sekarang kamu makin tahu kan tentang jenis-jenis kulit. Pastinya kamu makin ngerti seperti apa jenis kulit wajah yang kamu miliki. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar