Rabu, 06 Mei 2009

Serba-Serbi Pengelupasan Kulit

Banyak manfaat yang didapat dari proses pengelupasan kulit atau juga yang dikenal dengan istilah peeling. Disamping untuk mencerahkan dan menjadikan kulit wajah tampak lebih mulus, peeling juga baik bagi kesehatan kulit wajah juga membuatnya lebih segar. Berikut 5 manfaat pengelupasan kulit yang wajib kamu ketahui :
1.Menghilangkan Komedo
Tidak hanya membuat tekstur kulit semakin halus dan cerah. Peeling juga dapat memperlancar peredaran darah dan membuka pori-pori yang tersumbat. Khusus untuk area yang rentan terkena komedo seperti daerah hidung dan area bawah mata, berikan perhatian khusus dengan melakukan peeling lebih sering dengan butiran scrub lembut.
2.Melembutkan Bibir
Kulit bibir butuh peeling, karena kulit pada bagian ini sama seperti kulit pada bagian tubuh lainnya. Gunakan lip cuff atau sikat gigi bayi yang lembut untuk pengelupasan kulit bibir, agar bibir terpelihara kelembaban dan tekstur kehalusannya.

Seputar Siku, Lutut dan Kaki
Siku dan lutut adalah area yang sering kali terlewatkan. Padahal kulit di daerah tersebut sangat sensitif menjadi kasar dan kering. Dengan lembut gunakan sapu tangan yang lembab untuk merawat dan melembutkan kulit pada area tersebut. Jangan lupa gunakan body lotion yang mengandung pelambab sesudahnya. Peeling juga disarankan untuk dilakukan pada area kulit untuk menjaga kehalusannya. Kamu bisa menggunakan body scrub untuk perawatan pada bagian ini. Setelah melakukan peeling, oleskan pelambab kaki. Lakukan secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar