Senin, 11 Mei 2009

Langsing Dengan Tusuk Jarum

Persoalan berat badan menjadi masalah yang sering dikeluhkan kaum perempuan. Sudah menjadi anggapan umum bahwa wanita yang menarik dan seksi adalah mereka yang bertubuh langsing. Tak heran kalau banyak cara yang ditawarkan untuk mendapatkan badan yang ramping. Salah satunya adalah tusuk jarum atau akupuntur. Cara ini diyakini cukup efektif dan sehat.
Hal yang menyebabkan seseorang kegemukan adalah pola makan yang salah, gaya hidup yang tak sehat, pengaruh penyakit, factor keturunan dan sebagainya. 

Cara Akupuntur Bekerja
Upaya menurunkan berat badan dengan cara mencari penyebab pemicu berat badan menjadi naik atau mencari penyebab gangguan fungsional tubuh dan kemudian memperbaiki atau menyeimbangkannya. Sebelum melakukan treatment, pasien akan didiagnosis terlebih dahulu untuk mencari tahu penyebab kegemukan mereka, baru kemudian melakukan perawatan.

Titik yang Mendapatkan Akupuntur
Untuk menurunkan berat badan, titk yang ditusuk adalah di telinga yakni titik lapar, shenmen, metabolik, thyroid dan titik hypothalamus (bagian bawah di daerah tengah otak yang merupakan kumpulan beberapa syaraf, salah satunya mengendalikan rasa lapar dan kenyang). Penusukan pada titik telinga Karena telinga merupakan manifestasi dari organ dalam. Dari titik itu, diambil titik-titik pencernaan dan otak pikiran. Terkadang ada orang yang tidak ingin makan., tapi tergoda untuk makan karena lapar mata dan keinginan
Jika ditusuk di daerah tersebut, mereka menjadi tidak tergoda untuk mencobanya. Titik lainnya adalah diperut dan akaki. Penusukan pada titik perut ditujukan untuk mengurangi rasa efek diet seperti mual, nyeri, kembung, mulas dan pusing.

Kondisi Sebelum Terapi
Pada saat terapi berlangsung disarankan mereka untuk tidak dalam keadaan perut lapar atau kosong. Karena pada saat proses berjalan, menggunakan elektrik untuk terjadi pembakaran saat itu juga, sehingga bisa dibayangkan apa yang akan terjadi kalau perut kosong. Kalau orang yang tidak terlalu kuat, dia akan merasa pusing. Tapi, jangan juga dalam kondisi perut kekenyangan habis makan, karena itu akan percuma.

Efek Awal Terapi
Tentu ada efeknya. Mereka akan merasakan buang air lebih lancar, pembuangan air seni juga lebih banyak karena pasien yang menjalani akupuntur untuk minum 8 sampai 10 gelas. Ada juga efek negatifnya. Biasanya pada minggu-minggu pertama ada pasien yang merasa tubuhnya lemas, ada yang merasa pusing, ada juga yang merasa tubuhnya gemetar atau bergetar.


1 komentar:

  1. langsing emang idaman stp ce.ada g tentang cara bt mutihin bgn dg cpt?

    BalasHapus