Rabu, 06 Mei 2009

8 Virus Penghancur Kisah Cintamu

Kisah cinta yang manis dan memabukan, terkadang bisa berkeping hancur lantaran satu dari 8 hal di bawah ini. Bagaimana menyikapinya dan apa yang perlu kamu lakukan, komplet panduannya di bawah ini.

1.Karier
Pada usia seperti kamu sekarang ini, wajar kalau kamu tengah mengejar karier impianmu. Memang, dalam kehidupan ini setiap jenjang usia, akan muncul hal yang jadi prioritas kita akan menjalaninya. Kini kamu dihadapkan dengan pilihan, aman prioritas yang kamu pilih. Kalau kariermu tengah menanjak, pasti akan banyak waktu dibutuhkan untuk hal itu. Meeting denga klien yang jadwalnya bisa kapan saja, bahkan saat kamu ada jadwal kencan dengan si dia. Atau kamu harus pergi keluar kota atau ke luar negeri untuk klien penting.
Agenda yang saling bertabrakan antara percintaan dan karier, acap kali menimbulkan penderitaan. Di sat pihak, kamu tak mau kalau harsus dapat rapor buruk dari bos. Di satu pihak, kamu juga tak ingin terlibat pertengkaran karena si dia protes lantaran merasa kurang kamu perhatikan. 
Solusi :
a.Jangan terlantarkan pekerjaanmu karen tugas dan cinta bisa sejalan, asal pandai mengaturnya
b.Rencankan waktu dengan si dia dengan jadwal yang bisa dikompromikan berdua. Disini memang saling pengertian sangat diutamakan untuk kelangengan cinta berdua
c.Atau cari pasangan yang jadwal kegiatannya sesuai dengan kita.

2.Perselingkuhan
Kisah Oxy, mungkin sama dengan kisahmu. Oxy sering merasa Alex nggak perhatian padanya. Kemana-mana Oxy sendirian, ada maslah apapun yang menimpanya. Alex kurang tangkas menyikapi. Hal ini dijadikan alasan Oxy untuk main mata dengan Boy.
Alex sendiri memang tipe pengagum kecantikan wanita. Dia selalu tergoda untuk memikat wanita lain. Apa yang terjadi diantara keduanya, saling menipu saling menyembunyikan fakta, mungkin gampang-gampang saja dilakukan, namun lama-kelamaan salah satu satu kedua-duanya bakal memergoki kecurangan itu. Rasa sakit, dendam dan marah karena merasa telah dikhianati pastinya akan terjadi. Dan ini akan memperparah hubungan.
Solusi :
A.Kalau hubungan ini ingin diselamatkan, maka kedua belah pihak perlu saling berjujur hati dengan apa yang tengah terjadi. Ini adil namun juga bakal meninggalkan rasa sakit karena harga diri yang dilukai.
B.Membangun kembali kepercayaan yang telah hancur, agak sulit., namun kalau keduanya berniat untuk menghapus semua masa kelam itu, tak ada ruginya untuk dilupakan dan mengambil langkah baru dengan komitmen baru yang lebih sehat…

3.Ingin Bersamanya 24 jam
Membayangkan saja berat, apalagi untuk menjalaninya. Kata yang memabukan itu adalah `perpisahan`. Ketika tengah jatuh cinta berat, rasanya sulit ntuk berpisah darinya, kepengenya lengket terus kemana pun dan dimana pun selama 24 jam dalam sehari, 7 hari seminggu dan seterusnya.
Ketika harus berpisah, dengan hitungan jam bukan hari, minggu atau bukan, maka ini hal yang terasa menyiksa.
Solusi :
a.Nikmati hal ini. Berpisah sejenak dari orang yang kita cintai., bakal memperkuat suatu hubungan
b.Apabila ini pacaran jarak jauh, waktu yang kamu habiskan tanpa pasanganmu, akan mengajarimu untuk mandiri. Ini bakal memunculkan ide baru untuk kalian berdua mengembalikan energy percintaan kalian
c.Perpisahan semantara, bakal memberikan peluang untuk saling merindukan. Proses ini akan mengukir kenangan indah tentang kalian berdua. Misalnya kenapa kamu jatuh cinta padanya, dimana pertama kali kalian berdua bertemu, dsb
d.Kalau kamu tetap “nempel” padanya setiap hari, ini akan membuat pesanganmu cepat bosan denganmu dan kebosanan itu akan merujuk pada alasan umum para lelaki, yaitu ia butuh “ruang untuk dirinya”.

4.Mendesak
Saat pacaran, wajar saja jika kamu dan dia mencetuskan keinginan ke depan, misalnya tentang model rumah impian atau lainya. Termasuk juga tentang menikah. Siapa yang mau buang waktu berpacaran namun sama sekali tidak merencanakan pernikahan?
Namun kalau hubunganmu dengannya baru beberapa bulan, mungkin belum tiba saatnya untuk menanyakan hal seserius ini. Sebaiknya beri waktu dia beberapa saat untuk lebih yakin pada dirinya sendiri bahwa kamu cukup berharga untuk menjadi pasangan hidupnya.
Solusi :
a.Waktu yang cukup akan lebih saling mengenal dan meningkatkan level kedalaman cinta kalian. Nikmati hubunganmu tanpa memikir yang berat-berat soal hubunganmu dengannya, kecuali kegembiraan.
b.Namun jika usia telah cukup tinggi dan kalian telah berpacaran cukup lama, namun hubunganmu dengannya tetap statis, sebaiknya tanyakan terus terang, bagaimana masa depan hubungan kalian ini.

5.Gengnya
Pertemanan memang bisa bikin sebal kalau nuansanya sudah keterlaluan. Misalnya saja, dia lebih mementingkan teman-temanya daripada kamu. Dia lebih mendengarkan pendapat teman-temannya dari pada pendapatmu. Bahkan teman-temannya mengkritikmu dan dia mendengarkan kritikan teman-temannya itu dan menyampaikannya padamu.
Teman-temannya memang baik, tetapi kenapa dia harus menyesuaikan diri dengan mereka dan bukan denganmu, pacarnya/pertemanan dan percintaan, keduanya memang bisa berjalan bersamaan. Tetapi serasa `terlarang` bagi para lelaki kalau memilih salah satu diantara kedua hal ini.
Solusi :
a.Bicarakan hal ini dengan pasanganmu, buat kesepakan bersama. Beri kesempatan padanya untuk menikamat acara boys night out-nya
b.Lelaki menyukai wanita yang memberinya kebebasan. Percayalah, dengan acara ini ia akan menyayangi lebih dari yang kamu harapkan.

6.Mengecek Gudgetnya
Sangat wajar kalau kamu merasa penasaran untuk mengintip apa isi inbox HP nya atau mengecek emailnya. Hal ini tentu saja kamu lakukan secara diam-diam. Namun, betapapun suatu saat, entah kapan, curi-curi aksi ini bisa saja memperangkapmu sendiri. Kau tertangkap basah. Dan hanya Tuhan yang tahu, apakah dia merasa suka atau ngga dengan caramu itu.
Kecuali itu, mungkin ada yang salah dari perasaanmu terhadapnya. Apa sebenarnya yang kamu harapkan dari mengintip isi dari gadgetnya? Kamu dihantui perasaan bahwa dia menyembunyikan sesuatu dirimu. Kalau itu benar terjadi, sori saja, ini bukanlah dasar untuk sebuah hubungan yang bahagia.
Apa jadinya saat kamu tiba-tiba menanyakan padanya tentang SMS yang diterimanya dari Winie tentang letak resto romantis di dekat kantor pasangamu? Kalau dia dengan polos menjawab “Oh, winie tuh sepupuku dari Surabaya, dia mau tugas kesini bareng pacaranya”.
Tetapi bagaimana kalau dia mendadak terkesima dan dengan dingin bertanya, “kapan ngintip ponsel gue?” nadanya saja sudah memperlihatkan dengan jelas bahwa dia tak suka privasinya diobrak-abrik., meski itu oleh psaangannya sendiri.
Solusi :
Tahan kamu melihat ponsel, laptop atau apapun macam gagdetnya tergeletak saat dia tak ada. Betapapun besar hasratmu untuk membukanya, lupkan itu daripada harga dirimu bakal terbanting saat dia tahu apa yang kamu lakukan.

7.Cemburu Pada Masa Lalu
Sebelum ketemu dan pacar jalan denganmu, dia tentu memiliki kehidupan yang lain. Suka atau nggak suka,. Mau atau nggak mau, hal ini nggak bisa diingkari. Ada mantan,, wanita lain yang dulu sangat dicintainya, sebelum putus dan akhirnya nyangkut denganmu.
Bila sekarang ini ia bersikap jujur padamu tentang pertemanannya dengan mantannya itu, dia berhak mendapat nilai lebih. Itu menunjukan bahwa walaupun hubungan cinta mereka telah berakhir, tetapi mereka mampu bersikap bijak dan mengganggap sebagai teman bisa.
Kalau hal ini kamu terima dengan cemburu dan curiga, maka perang mulut bakal terus berlangsung dengannya. Kebahagiaan bakal menjauh.
Saat kamu tahu, pacarmu sering menghabiskan waktu bareng teman-temannya termasuk mantamnya itu.
Solusi :
a.Jangan ributkan hal ini, tenang saja
b.Katakana padanya kalau dia harus selalu jujur padamu
c.Jangan memintanya untuk tidak berhubungan lagi dengan mantannya itu kalau dia sebelumnya menyatakan bahwa pertemuan dengan mantanya itu bukan berarti ia ingin kembali pada mantannya. Lakukan konsep pada pengadilan, dia tdak bersalah sampai saat ada bukti bersalah.

8.Fantasi Personal
Biasanya para lelaki menyadari bahwa fantasi mereka terasa memalukan dan dia merasa tidak nyaman untuk menshare fantasi ini dengan kita. Kita sendiri juga bertanya-tanya, jangan-jangan karakter kita akan dinilai berdasarkan fantasi ini.
Kita tahu bahwa terkadang kita enggan untuk mengakui bahwa scenario bercinta dengan hal-hal ini special , beda dari biasa, adalah hal yang menjijikan. Ini sangat tergantung pada penilaiamu. Namun kalau dia berterus terang padamu, sebaiknya kau kompromikan hal ini. Jangan langsung menolak mentah-mentah. Sebab, ia tentu akan merasa dikhianati karena terlanjur percaya padamu.
Solusi :
Bersikaplah bijak, dan temukan kompromi yang tepat agar kamu dan dia merasa nyaman.

Ketika Cinta Telah Padam
Ketika cinta telah berakhir, yang tertinggal hanyalah pertengkaran, kata-kata tajam dan sikap yang salimg menyakiti. Dengan situasi yang telah parah begini, ada beberapa pasangan yang tetap bertahan dan menunggu salah satu mengucapkan putus. Atau mereka bertahan karena tak ingin menyandang gelar `jomblo`.
Hal ini sama artinya dengan bunuh diri. Tak ada gunanya lagi memperpanjang waktu, lebih cepat putus dan berpisah, lebih bagus untuk masa depanmu. Mungkin masih ada sedikit rasa sakit, tetapi ini akan membuka peluang baru, kamu bakal bisa ketemu calon lain yang lebih tepat bagimu.
Jadi,saat hubungan tak bisa dipertahankan lagi, lebih berharga untuk menyatakan “Quit” sebelum semuanya semakin memburuk.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar