Selasa, 05 Mei 2009

Seputar Jeans

Ini dia baju wajib kita ke kampus: jeans! Mau bewujud rok atau celana, dua-duanya nyaman banget dipakai beraktivitas. Berhubung kampus merupakan institusi pendidikan, ada rambu-rambu nge-jeans yang perlu kita ikuti, nih!
1.Bye-bye Mini
Pilih rok jeans yang panjangnya selutut atau dibawah lutut. Nekat pakai rok mini ke kampus Cuma bikin ribet. Pas duduk, misalnya kita harus sigap menutup paha dan ekstra mengatur duduk kita. Bisa-bisa nggak konsentrasi kuliah gara-gara mikirin nutupin paha kita

2.Size Does Matter
Gunakan jeans dalam ukuran tepat alias nggak kekecilan. Selain membahayakan kesehatan daerah segi tiga bawah kita, jeans yang terlalu sempit bisa membuat tumpukan lemak dan garis celana dalam terlihat jelas. Nggak asyik ah…

3.Saku Multifungsi
Daripada bolak-balik buka tas untuk mencari dompet, pilih jeans yang bisa digunakan untuk menyimpan uang receh. Jadi nggak perlu ribet lagi, deh pas mau bayar dengan uang receh.

4.Underwear Serap Keringat
Iklim Indonesia yang cenderung terik membuat kita gampang banget berkeringat. Jadi, saat memakai celana jeans yang bahan-bahannya cenderung tebal, gunakan underwear yang mudah menyerap keringat. Jika nggak, siap-siap diserang jamur!

Don`ts!
1.Robek-robek
Sekalipun kita kuliah di fakultas seni rupa, memakai jeans robek sana-sini ke kampus tetap terlihat kurang sopan. Percaya deh, sebagaian dosen masih konservatif dan menginginkan mahasiswa tampil rapi (satu lagi : jeans robek = it`s ok many years ago!)

2.Nyapu Lantai
Hindari jeans yang panjangnya `balapan` denagn sepatu kiyta. Karena seirng terinjak, ujungnya akan mudah kotor dan sobek. Lagipula, kayak mau nyapu lantai aja…

3.(Too) Hipster
Celana jeans yang potongannya jatuh di pinggul memang bikin kita terlihat lebih seksi. Tapi kalau potongannya terlalu rendah sampai belahan (sori)… bokong kita terlihat, malas banget! Bukannya seksi, yang ada malah bikin ilfeel

4.Kotor + Apek
Bahan jeans yang tebal dan (terkesan) selalu bersih kadang membuat kita malas mencucinya. Padahal nih, aktivitas di kampus berpotensi banget bikin jeans kotor. Apalagi kalau kita suka duduk sembarangan. Nggak mau kan, busana kesayangan kita jadi sumber aroma apek satu kelas.

Selain sebagai simbol anak muda yang aktif dan cinta kebebasan, ada alasan lain lagi, nih kenapa kita mesti punya (celana) jeans!
1.Anytime, Anywhere, Anything
Satu potong celana jeans wara biru tua dengan model pinggul lurus bisa kita pakai buat kuliah, kerja ke arisan keluarga bahkan pesta. Tingal pilih atasan plus aksesoris yang pas, jeans kita bisa nyatu banget dengan acara yang kita datangi.
2.Timeless
Celana jeans tuh nggak pernah ketinggalan zaman, selalu bisa mengikti tren (ehm, kecuali yang baggy dan iced washed, he he he)! Skinny jeans yang sangat popular di tahun 80-an sekarang malah jadi salah satu fashion item wajib. Dipadukan dengan kaus panjang atau unik, penampilan kita jadi terkini.

3.Tahan Banting
Jika ukuran pinggang kita nggak berubah, celana jeans masa kuliah pasti masih bisa dipakai. Paling warnanya yang memudar. Soal kualitas, sih masih oke! Jarang banget, akn kita mesti menjahit kancing yang lepas di celana jeans kita…

4.Segala Ukuran, Segala Model
Mau bentuk tubuh kaya pir, jam pasir, gemuk, kurus semua bisa tampil oke dengan celana jeans selama pilihan modelnya tepat. Ditambah lagi, ukurannya juga bervariasi banget, mulai dari pinggang 25 sampai tak terhitung, tinggal pilih!

5.Gampang Dimodifikasi
Bosan pakai celana pajang jeans polos? Potong selutut, jadi deh. Celana santai! Bisa juga menambahkan kancing warna-warni di kantong belakang atau tiru kreasi Eva Longoria yang menghias celana jeans dengan tempelan Kristal Swarovvski bertuliskan nama sang pacar. Kalau super pede!

6.Seksi
Nggak mesti pakai celana jeans model super-low-hipster bisa terlihat seksi. Celana jeans model pipa lebar dengan pinggang tinggi dipadukan T-shirt pas badan ada sepatu super tinggi dijamin bikin penampilan kita kelihatan seksi!

7.Gampang Dirawat
Nggak perlu mengeluarkan ektra uang harus di binatu. Rendam selama 2 jam, masukkan dalam mesin cuci, tekan, beres! Kita juga nggak usah takut celana jeans kita bakal `mengilat` gara-gara setrika terlalu panas.

8.Lagi, Lagi, Lagi
Cocok banget buat si pemalas. Di pakai berkali-kali tanpa dicuci selama seminggu, jeans kita nggak akan kelihatan buruk, tuh! Satu lagi, biarpun sudah sobek di bagian tertentu (biasanya di lutut), kita tetap nggak malu memakainya kan…





Tidak ada komentar:

Posting Komentar