Minggu, 19 April 2009

Ubah Status Magang Jadi Karyawan

Setelah satu bulan magang di perusahaan incaran, rasanya sayang banget nih kalau nggak sampai naik kelas jadi karyawan. Mumpung masih ada waktu, saatnya unjuk gigi dengan mengikuti cara ini!
1.Rapi dan bersih
Penampilan nggak boleh diabaikan tetap berjiwa muda tapi nggak berantakan seperti di kampus.he he he. . .Tambahkan aksesoris seperti scraf atau kalung. Pokoknya penampilan kita harus beda sama anak magang lainnya biar tak mudah dilupakan.

2.Bukan tukang obat
Kampus kita boleh keren, kita pun berprestasi sebagai mahasiswa teladan. Tapi nggak usah, deh promosi terlalu banyak soal diri sendiri. Kalau ternyata hasil kerja nggak sepadan, kita juga yang malu.

3.Bos, mau Tanya
Nggak perlu nunggu atasan member tugas pada kita. Inisiatif deh, Tanyakan langsung apa saja tugas kita hari ini. Jangan malu bertanya jika tugas tersebut lumayan sulit. Tapi ingat jangan menanyakan hal yang nggak perlu dan kita sudah tahu jawabannya jadi nggak terkesan bawel.

4.Banyak teman banyak rezeki
Waktu magang = waktunya nambah kenalan di berbagai divisi. Kalau punya waktu coba deh magang di divisi lain, jadi kita bisa menentukan bagian yang paling kita sukai dan sesuai.

5.Mau dibantu
Sebagai anak magang, pekerjaan kita tentu nggak sebanyak staff lain. Jika melihat senior kerepotan, nggak ada salahnya berinisiatif menawarkan bantuan (point plus, tuh!)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar