Kamis, 23 April 2009

Tips Pilih Kacamata Sesuai Muka

Pemilihan bingkai sesuai bentuk wajah penting banget, tuh. Memilih bingkai kacamata sebenarnya mudah. Cukup pilih bingkai kacamata yang berlawanan dengan bentuk wajah kita.
1.Bingkai Bulat
Cocok banget untuk wajah bulat. Kesan penuh pada wajah bulat akan tersamarkan jika menggunakan bingkai dengan sudut tegas. Selain itu, pemilik wajah oval bisa memakai kacamata dengan bingkai seperti ini. Walaupun sebenarnya pemilik wajah oval bisa memakai bingkai kacamata dengan berbagai bentuk, bingkai kotak akan memberikan penampilan berbeda untuk si wajah oval.

2.Bingkai Bulat
Paling tepat dipakai pemilik wajah persegi atau kotak. Bentuk wajah seperti ini biasanya memiliki rahang dan dahi lebar. Tulang pipi menonjol cenderung membentuk wajah terkesan kaku dan keras, jadi hindari bingkai bersedut banyak. Bingkai kacamata bulat bisa membuat garis wajah terlihat lebih halus.

3.Bingkai Persegi Panjang
Bingkai kacamata ini berbentuk persegi panjang dengan sudut melebihi tulang pipi. Pemilik wajah panjang dan bentuk hati cocok menggunakan bingkai kacamata ini, sehingga wajah tirus dan sempit bisa diseimbangkan dengan bingkai persegi panjang. Perhatikan juga agar kacamata tidak terlalu besar dan menutupi wajah.

4.Bingkai Elips dan Cat Eyes
Kacamata dengan bingkai seperti ini menyerupai bentuk mata kucing meruncing di bagian ujungnya. Pas banget untuk pemilik bentuk wajah segi tiga. Biasanya bentuk wajah seperti ini memiliki bagian kepala sempit namun melebar di bagian pipi dan leher. Pemilik wajah segi tiga juga bisa menggunakan bingkai kacamata berbentuk elips. Sebaiknya pilih yang bingkai berwarna gelap.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar