Sabtu, 25 April 2009

Tips Kuku Indah Lentik

Nggak hanya wajah yang harus dirawat, tangan juga. Gimana seh biar kuku jadi lentik indah? Gini caranya :
1.Rendam kuku dengan cairan jeruk lemon selama 5 menit, setelah itu keringkan dan oleskan minyak zaitun tipis pada seluruh bagian tangan. Tujuannya biar tangan kita nggak kering, dengan catatan hindari matahari karena minyak zaitun membuat warna kulit menggelap
2.Perawatan alami juga bisa menggunakan putih telur. Oleskan merata pada tangan, tunggu sampai kering dan bilas dengan air. Kulit tangan akan terasa lebih halus
3.Jika tidak sempat menggerjakannya di rumah, lakukan manikur di salon terpercaya. Perawatan secara teratur bisa bikin tangan lebih sehat, terawat dan kuku terlihat bercahaya. Lakukan juga French manicure yang bisa membuat kuku kita terlihat lebih menarik
4.Selalu sedia hand and nail lotion yang mengandung SPF didalam tas kita. Setiap kali tangan terasa kering, lotion khusus tangan siap sedia merawatnya.
5.Bagi cewek yang super sibuk. Rajin-rajin deh, mengoles hand and nail cream yang berfungsi melembabkan kuku dan tangan. Cara ini merupakan perawatan terbaik bagi si supersibuk.
6.Gunakan Ukuran Sepatu Yang Pas
Hal yang pertama dilakukan adalah tidak memakai sepatu yag kekecilan. Terkadang atas nama fashion, kita rela berkorban untuk memakai sepatu yang kekecilan atau top-pointy shoes dan menyebabkan jari-jari kaki kram juga kuku kaki tidak tumbuh dengan lancar. Jika kuku kaki menyentuh ujung sepatu, kuku menajdi lebih mudah patah, sobek atau berwarna hitam dan biru yang dapat menyebabkan infeksi.
7.Moisturize, Moisturize, Moisturize
Kuku juga perlu diberikan pelembab. Justru kuku kaki yang mudah rapuh atau patah dikarenakan terlalu kering. Kuku yag kering mudah sobek dan kusam. Selain itu kutikula yang kurang pelembab akan terlihat kasar dan menjadi hangnails yang menyakitkan.
8.Jangan bertelanjang Kaki Terlalu Kering
Jangan terlalu sering memakai sepatu tanpa kaos kaki, atau pergi keluar rumah tanpa alas kaki. Mengapa? Cuaca hangat dan lingkungan yang lembab adalah kondisi tepat untuk penyebaran jamur dan virus, karena itu jangan biarkan kaki dan sepatu kita menjadi lembab.
9.Tetapkan `Hari Libur` Untuk Si Kuku Kaki
Untuk menjaga kuku terutama kuku kaki, hal yang sering dilupakan adalah memberikan pelembab secara rutin dan meminimalisasikan pemakaian dari bahan kimiawi.
10.Don`t Share Yaour Nail Life
Adakalanya tanpa sadar, kita sering bertukar alat pemotong kuku. SALAH! Alat pemotong kuku justru dapat menjadi media penyebaran kuman. Jadi, hal yang paling disarankan adalah memiliki alat pemotong kuku pribadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar