Senin, 27 April 2009

Tips Mendapatkan Kaki Indah

Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Bagi kamu-kamu yang senang menggunakan rok mini atau short pant, jika kulit pada daerah ini terlihat kering belum lagi tumit yang pecah-pecah, tentu menjadi hal yang tak asyik dilihat. Gimana seh caranya untuk mendapatkan kulit kaki yang indah dan sehat. Berikut tips praktis yang bisa diikuti :
1.Perawatan kaki kering 
Gunakan foot lition yang mengandung emollient atau alao vera setiap malam. Sempatkan untuk memijatnya setelah mengoleskannya. Pilihan lain adalah menggunakan foot lotion yang mengandung menthol guna memberikan rasa segar, terutama pada kaki yang leleh. Selain itu, kamu juga bias menggunakan petroleum jelly yang berfungsi untuk menghaluskan kulit kaki.
2.Menghaluskan tumit yang pecah-pecah 
Gosoklah bagian yang pecah-pecah tersebut dengan alat penghalus telapak kaki (bias berbentuk batu apung atau penghalus kaki khusus yang dijual ditoko kecantikan) ketika mandi. Alat ini akan mengelupaskan kulit kering pada tumit. Setelah itu lanjutkan dengan mengoleskan foot lotion yang mengandung pelembab atau baby oil. Lalu kenakan kaus kaki lembut ketika berangkat tidur. Esok harinya, coba rasakan, tumitmu yang sudah mulai terasa lebih lembut.
3.Perawatan dengan Garam
Dalam dunia kecantikan garam, dipercaya dapat menghaluskan kulit. Memicu pertumbuhan sel sekaligus meremajakannya. Selain baik digunakan saat mandi, garam juga bisa digunakan untuk menghaluskan tumit kaki yang kasar.
Bahan: Garam, Essensial oil dengan aroma yang menenangkan seperti lemon grass, tea tree dan citrus. 
Cara Pemakaian : Campur kedua bahan tersebut dalam wadah (baskom atau ember), Rendamlah kakimu lakukan penggosokan bagian tumit kaki dengan sikat halus atau batu apung, Setelah selesai, keringkan dengan handuk lembut. Lalu beri lotion sebagai pelembab




Tidak ada komentar:

Posting Komentar