Selasa, 21 April 2009

5 Alasan Untuk Resign

Jangan terlalu gampang untuk memutuskan berhenti bekerja. Pikirkan dulu untung dan ruginya. Tapi untuk lima alasan berikut ini, Anda sangat dianjurkan melakukanya. . .
1.Dilecehkan
Apapun bentuknya pelecehan adakah tindakan tidak bisa ditoleransi. Tindakan pelecehan orang yang dilecehkan membuat orang yang dilecehkan merasa tidak berarti. Bila Anda menghadapi pelecehan hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melawan. Namun bila Anda tidak mampu melawannya, menjauh adalah jalan yang terbaik. Karier bisa dibangun di mana pun. Tapi membiarkan diri kita dilecehkan, sama saja dengan membiarkan orang lain lakukan pembunuhan karakter.

2.Mentok
Lingkungan kerja menyenangkan, atasan juga bisa diajak bekerja sama,. Tapi, setelah bertahun-tahun bekerja jabatan belum juga naik. Bukan karena Anda kurang kompeten, tapi hierarki perusahaan yang sempit menyulitkan para pekerja untuk naik jabatan. Bila Anda berambisi untuk sukses dan berkembang, mulai pikirkan untuk mencari peluang lain, sebelum usia tidak lagi produktif untuk berganti pekerjaan.

3.Stres Berlebihan
Dalam jangka panjang, pekerjaan menyebabkan stres berat hingga mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Hubungan Anda dengan keluarga dan teman juga jadi berantakan. Salah satu cara menghilangkan stress adalah dengan mengambil jarak pada sumber stres. Nah bila berbagai cara sudah ditempuh untuk mengurangi stres dan Anda tidak mampu lagi untuk menghadapi tekanan pekerjaan, berhenti bekerja dalah pilihan yang masuk akal. 

4.Benci Pekerjaan
Tidak peduli seberapa banyak Anda digaji atau seberapa tingginya jabatan Anda, pertanyaan terbesar yang perlu dijawab, apakah Anda bahagia? Pekerjaan yang menguras seluruh waktu dan tentu saja Anda akan selalu berhadapan dengan pekerjaan yang Anda benci itu. Hidup akan terasa sia-sia bila Anda tidak menikmati waktu bekerja.

5.Tak Tertantang
Ini adalah alasan bagus untuk berhenti. Anda kurang tertantang dengan pekerjaan saat ini. Dengan terus berada di sana, Anda merasa hidup Anda berhenti tumbuh. Anda hanya menjalani pekerjaan sebagai rutinitas tanpa gereget yang memancing adrenalin. Barangkali Anda menginginkan tanggung jawab lebih besar dan mencari kesempatan yang tidak akan Anda dapatkan dalam perusahaan yang tidak akan Anda dapatkan dalam perusahaan sekarang. It`s time to quit your job.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar