Sabtu, 18 April 2009

Investasi Dilihat Dari Tipe Personality

Sebelum mencoba salah satu dari bentuk investasi, ada baiknya menganalisa apakah kita yang konservatif, normal, atau agresif.
1.Tipe Konservatif
Tipe ini biasanya ragu dalam melakukan suatu tindakan, mungkin karena terlalu banyak melakukan pertimbangan dan takut melakukan kesalahan. Bentuk investasi yang cocok : Deposito dan asuransi. Karena tidak terlalu berpengaruh dengan adanya krisis global.

2.Tipe Normal
Tipe ini biasanya yang banyak dimiliki setiap orang. Orang-orang dengan tipe ini biasanya berani melakukan keputusan asalkan ada orang yang bisa dipercaya dalam menjalankan investasi tersebut. Bentuk investasi yang cocok : Unit link dan reksadana. Karena biasanya perusahaan-perusahaan yang menawarkan investasi ini sudah memiliki pengelola keuangan yang akan melakukan.

3.Tipe Agresif
Tipe ini berani dalam mengambil keputusan, suka dengan tantangan dan berani untuk menanggung resiko dalam berinvestasi. Bentuk investasi yang cocok : pasar saham. Meski resiko bermain saham cukup tinggi, namun tipe agresif berarti mencobanya. Karena selain resikonya tinggi, keuntungan yang bisa kita raih dari bermain saham juga sangat menggiurkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar