Kamis, 23 April 2009

Tips Mengatasi Mata Lelah

Hampir semua cewek pernah mengalami masalah pada daerah mata, setiap bangun pagi. Apa saja dan bagaimana mengatasinya?

Hindari lingkaran hitam 
Faktor stress, terlalu lelah, kurang tidur hingga faktor genetik adalah beberapa penyebab timbulnya lingkaran hitam. Kurangi masalah dengan mengkompresnya dengan irisan timun, buah tomat segar atau kantong teh bekas pakai yang sudah diperas dan dingin, selama 15 menit. Teknik pijat untuk dapat memperlancar sirkulasi alami di sekitar mata. Gunakan eye roll-on yang menggabungkan krim mata berbahan dasar kafein dan bola pemijat. Selain melembabkan kulit sekitar mata, pijatan Roll-on dinginnya memperlancar sirkulasi alami, sehingga mata jadi lebih segar dan bercahaya. Gunakan setiap malam dan pagi hari atau kapan pun mata terasa lelah

Hilangkan kantong mata
Kantong mata biasanya disebabkan penumpukan lemak berlebih dikelopak bawah mata, dehidrasi, kurang tidur, konsumsi garam berlebih, hingga (lagi-lagi) faktor genetik. Cara paling mudah mengatasinyaa adalah dengan cukup istirahat. Bisa mengoleskan krim mata khusus untuk mengurangi kantong mata. Cara lain adalah mengkompres mata dengan potongan mentimun, stroberi atau kentang selama beberapa menit. Selain itu juga dapat menggunakan eye roll-on yang menggabungkan krim mata berbahan dasar kafein dan bola pemijat.

Hapus garis tipis
Biasanya garis timbul karena kurangnya kolagen dan elastin pada kulit mata. Apalagi bagi pemilik kulit kering dan pekerja kantoran yang terkena AC sepanjang hari. Hapus garis tersebut dengan rutin minum air putihagar kulit tidak mudah kering. Kemudian gunakan krim mata khusus untuk mengurangi garis mata. Sebelum tidur coba pijit-pijit area mata dengan sedikit minyak zaitun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar